Dr. M. Kharis , S.Pd, M.Hum
- Perguruan Tinggi : Universitas Negeri Malang
- Status :
- Email : m.kharis.fs@um.ac.id
- H-index : 1
- ID :
- : 57216522325
- : https://www.researchgate.net/profile/M-Kharis
- : https://scholar.google.com/citations?user=fDGTJxsAAAAJ&hl=id
- : 5973727 / -
Penelitian & Pengabdian
Kegiatan Penelitian & Pengabdian yang telah dilakukan
Hibah (PNBP,DRPM,IDB)
Fakultas
Mandiri
Kerjasama dan Lainnya
Riwayat Penelitian dan Pengabdian
Berikut ini adalah beberapa kegiatan penelitian dan pengabdian yang dilakukan beberapa tahun terakhir
MICROBLOGGING UNTUK KETERAMPILAN MENULIS BAHASA JERMAN MAHASISWA TINGKAT A2 – B1 STANDAR COMMON EUROPEAN FRAMEWORK OF REFERENCE FOR LANGUAGES (CEFR) (PENELITIAN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS DI LUAR NEGERI)
M. Kharis
PENYEGARAN MATERI WORTART, SATZGLIED, DAN ROLLE BAGI GURU BAHASA JERMAN SEMALANG RAYA MELALUI MODEL PALATIHAN BLENDED LEARNING
M. Kharis
IMPLEMENTASI OPEN EDUCATIONAL RESOURCE (OER) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JERMAN (DAF) TINGKAT A1 - B1 STANDAR CEFR
M. Kharis
KEBIJAKAN DAN KURIKULUM PRODI S1PENDIDIKAN BAHASA JERMAN UNIVERSITAS NEGERI MALANG DALAM MENYAMBUT KEBUTUHAN GURU BAHASA JERMAN DI INDONESIA DI ERA REVOLUSI NDUSTRI 4.0
M. Kharis
PELATIHAN PENYUSUNAN PERANGKAT RPP BAHASA JERMAN VERSI SATU HALAMAN BAGI GURU BAHASA JERMAN ANGGOTA ASOSIASI PROFESI (IGBJI) MALANG
M. Kharis
PENGEMBANGAN BUKU AJAR TPACK BERBASIS HOTS MATERI IPS KELAS 4,5,6 DI SD LAB UM
M. Kharis
IMPLEMENTASI PLATFORM MASSIVE OPEN ONLINE COURSES (MOOCS) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JERMAN SEBAGAI BAHASA ASING DI INDONESIA
M. Kharis
PENERAPAN METODE ZIELORIENTIERTE PROJEKT PLANUNG (ZOPP) UNTUK PROGRAM SERTIFIKASI KEMAMPUAN BERBAHASA JERMAN BERSTANDAR INTERNASIONAL BAGI GURU BAHASA JERMAN SE-JAWA TIMUR
M. Kharis
PENGEMBANGAN OER (OPEN EDUCATIONAL RESOURCES) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMPETENSI DIGITAL MAHASISWA SASTRA JERMAN
M. Kharis
Pelatihan Penggunaan Teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk Peningkatan Empat Keterampilan Berbahasa Jerman Guru Anggota IGBJI Malang
M. Kharis
PELATIHAN PENGGUNAAN OPEN EDUCATIONAL RESOURCES (OER) BAGI GURU BAHASA JERMAN DI MALANG
M. Kharis
The Development of Vocabulary in Kursbuch Netzwerk A1: Textbook for German Learning Level A1
M. Kharis
Perceptions of COVID-19-related neologisms in the German language among Indonesian and Thai GFL-learners
M. Kharis
PENGEMBANGAN MOOC CYBER SASTRA ANAK UNTUK MENINGKATKAN AKSESIBILITAS DAN KUALITAS PEMBELAJARAN YANG BERKELANJUTAN: PILOT PROJEK INOVASI MOOC TINGKAT FAKULTAS SASTRA
M. Kharis
DESIGNING A GAMIFIED ONLINE PLATFORM TO ENHANCE ENGLISH PROFICIENCY OF EFL STUDENTS
M. Kharis
OPTIMALISASI KOMPETENSI PROFESIONAL DALAM BAHASA, SASTRA, SENI, DAN PENGAJARAN MELALUI SHORT COURSE: STRATEGI PUSAT UNGGULAN IPTEKS
M. Kharis
PERANCANGAN KORPUS LINGUISTIK SEBAGAI DATABASE TULISAN MAHASISWA BAHASA JERMAN LEVEL A1-B1
M. Kharis
PENGEMBANGAN KONTEN INTERAKTIF LMS UNTUK MAHASISWA PPG PRODI PENDIDIKAN BAHASA JERMAN UNIVERSITAS NEGERI MALANG
M. Kharis
PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN PERSPEKTIF PENDIDIKAN INKLUSI BERBASIS PROFIL PELAJAR PANCASILA PADA MAHASISWA PPG UM
M. Kharis
AKSELERASI DESA EDUWISATA HIJAU MODEL “INTEGRATED THEMATIC Green RURAL DEVELOPMENT (ITGRaD)” PENDUKUNG WISATA RELIGI GUNUNG KAWI MALANG JAWA TIMUR
M. Kharis
TRANSFORMATION OF STUDENT LEARNING CULTURE IN SOUTHEAST ASIA: A CASE STUDY OF INDONESIA AND THE PHILIPPINES
M. Kharis
DESAIN PENILAIAN BAHASA JERMAN DIGITAL: MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN DESAIN GURU PRA-JABATAN
M. Kharis
PRISMA EDUKASI: SOLUSI DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DAN NUMERASI
M. Kharis
LMS FOR LITERACY AND NUMERACY: INNOVATING A DIGITAL LEARNING PLATFORM TO BOOST LITERACY AND NUMERACY COMPETENCE AMONG HIGH SCHOOL STUDENTS
M. Kharis
PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DALAM PENYUSUNAN SOAL SUMATIF DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM NASIONAL
M. Kharis
’GEOQUEST: LEARNING BEYOND BOUNDARIES’: BAGAIMANA PEMBELAJARAN HIBRIDA MENDUKUNG PENDIDIKAN BERKUALITAS (SDG 4) DAN AKSES PENDIDIKAN YANG SETARA UNTUK SEMUA (SDG 10)
M. Kharis
BEYOND CONNECTIVITY: UNLEASHING HIGH SCHOOL LEARNING WITH OFFLINE TABLETS
M. Kharis
PENGEMBANGAN KONTEN MOOC: KURSUS BAHASA JERMAN DEUTSCH B1 LEICHT GEMACHT UNTUK MENGHADAPI UJIAN INTERNASIONAL STANDAR GOETHE-INSTITUT
M. Kharis
PENGEMBANGAN MEDIA AUGMENTED REALITY (AR) DAN VIRTUAL REALITY (VR) DALAM PEMBELAJARAN GERMAN FOR SPECIFIC PURPOSES PADA BIDANG EKONOMI, SAINS DAN KEDOKTERAN
M. Kharis
STRATEGI PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN DONGENG UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU BAHASA JERMAN DI MALANG DALAM MENGAJAR SEJARAH DAN BUDAYA JERMAN
M. Kharis
PENGEMBANGAN PROTOTIPE TRANSLATOR SIGN LANGUAGE SIBI DAN BISINDO MALANG BERBASIS AI KE BAHASA INTERNASIONAL
M. Kharis
PENGEMBANGAN SISTEM PEMBELAJARAN YANG DIPERSONALISASI MELALUI AI DAN ANALITIK DATA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS
M. Kharis
EVALUASI PEMBELAJARAN BAHASA JERMAN: DARI TRADISI KE DIGITAL
M. Kharis
Perluasan Konten dan Fitur Korpus Linguistik COPULA sebagai Big Data Tulisan Mahasiswa untuk Analisis Linguistik Bahasa Jerman di Indonesia
M. Kharis
Karya Ilmiah
Persentase Karya ilmiah yang telah dipublikasikan
KBK
Dr. M. Kharis , S.Pd, M.Hum tergabung dalam KBK
Pembelajaran Bahasa dan Sastra Jerman
sebagai : Ketua
Beberapa topik unggulan yang tergabung dalam KBK
Kepakaran
Pembelajaran keterampilan berbahasa jerman
Pengembangan teknologi dalam pembelajaran bhs jerman
Translasi Jerman- Indonesia dan Indonesia - Jerman
Literasi modern dalam keterampilan bahasa jerman
Bantuan
Hubungi atau kunjungi kami di :
Email:
rektor@um.ac.id, info@um.ac.id
Telepon:
(+62)341 551312
Alamat:
Graha Rektorat Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang No.5, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145