Ediyanto , M.Pd, Ph.D
- Perguruan Tinggi : Universitas Negeri Malang
- Status :
- Email : ediyanto.fip@um.ac.id
- H-index : 3
- ID :
- : 57205433234
- : https://www.researchgate.net/profile/Ediyanto_Ediyanto
- : qXj46kcAAAAJ
- : 6747984 / 3019
Penelitian & Pengabdian
Kegiatan Penelitian & Pengabdian yang telah dilakukan
Hibah (PNBP,DRPM,IDB)
Fakultas
Mandiri
Kerjasama dan Lainnya
Riwayat Penelitian dan Pengabdian
Berikut ini adalah beberapa kegiatan penelitian dan pengabdian yang dilakukan beberapa tahun terakhir
PENDAMPINGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU SEKOLAH INKLUSI LEMBAGA PENDIDIKAN MA ARIF BANGIL PASURUAN
Ediyanto
ANALISIS MANAJEMEN LAYANAN DI SEKOLAH INKLUSI MELALUI SELF AWARENESS, MOTIVASI DAN SELF EFIKASI PENDIDIKAN INKLUSI
Ediyanto
PERINTISAN PRODUK LAYANAN MASYARAKAT KONSULTASI DAN MEDIASI UNTUK LAYANAN BERKEBUTUHAN KHUSUS DI LAB PLB
Ediyanto
IMPLEMENTASI NAWACITA LITERASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYUSUN KARYA TULIS PADA PENDIDIK YANG MENGAJAR ANAK DENGAN HAMBATAN FISIK MOTORIK DI SDLB KOTA MALANG
Ediyanto
RE-DESIGN BATIK SHIBORI UNTUK MENINGKATKAN BRANDING HASIL PRODUK PENYANDANG DISABILITAS KAMPUNG INKLUSIF TRENGGALEK
Ediyanto
PERSPEKTIF PEMBELAJARAN IPA DAN PENDIDIKAN INKLUSI PADA TEORI LINGKUNGAN BELAJAR YANG DAPAT DITERIMA SEMUA SISWA
Ediyanto
PEMBANGKIT AIR TANPA LISTRIK SEBAGAI SOLUSI PERTANIAN DAN WISATA EDUKASI DI DESA KASEMBON, KECAMATAN BULULAWANG, KABUPATEN MALANG
Ediyanto
PENDAMPINGAN PENINGKATAN KOMPETENSI PENGURUS PESANTREN INKLUSI PONDOK PESANTREN NGALAH DI KABUPATEN PASURUAN
Ediyanto
PENGEMBANGAN SISTEM EDU-PRENEUR BERBASIS PRODUK KREATIF SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS SEKOLAH LUAR BIASA MALANG RAYA
Ediyanto
PROGRAM PENGEMBANGAN E-MODUL PEMBELAJARAN UNTUK SISWA DISABILITAS BERBASIS MEDIA TEKNOLOGI INFORMASI PADA GURU PENDIDIKAN KHUSUS DAN PENDIDIKAN LAYANAN KHUSUS DI JAWA TIMUR
Ediyanto
PENGEMBANGAN SOAL ISOMORPIK UNTUK MENGANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI SISWA TUNANETRA
Ediyanto
STUDI FENOMENOLOGI KEMAMPUAN RESILIENSI IBU DENGAN ANAK AUTIS DI KOTA MALANG
Ediyanto
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS FLIPPED CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN LITERASI BERWAWASAN GENDER DAN HASIL BELAJAR PADA SISWA SEKOLAH DASAR LABORATORIUM (SD LAB) DI UNIVERSITAS NEGERI MALANG
Ediyanto
PROGRAM INTERVENSI EDUCATIONAL OCCUPATION UNTUK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
Ediyanto
POGRAM PELATIHAN PENGEMBANGAN PERANGKAT AJAR KURIKULUM MERDEKA PADA SEKOLAH LUAR BIASA DI MALANG RAYA
Ediyanto
PEMANFAATAN INFLUENCER PAID PROMOTE PADA E-COMMERCE UNTUK PENINGKATAN OMSET PENJUALAN TELUR ASIN BAKAR SLB LAB AUTIS UM
Ediyanto
PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN INTEGRATIF KEPENULISAN SKRIPSI BERBASIS KONTEKSTUAL
Ediyanto
APLIKASI SMART LINK BOOK: MEDIA INTERAKSI INFORMAL UNTUK MENINGKATKAN SINERGI TRI PUSAT PENDIDIKAN LEMBAGA SEKOLAH DENGAN ORANG TUA
Ediyanto
SISTEM DETEKSI MELTDOWN UNTUK MENGURANGI TANTRUM PADA ANAK AUTISME SYNDROME DISORDER
Ediyanto
PROGRAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN PRA MEMBACA MELALUI RAPID AUTOMATIC NAMING (RAN) BAGI ANAK DISLEKSIA
Ediyanto
PENGEMBANGAN RUMAH PRODUKTIF SEBAGAI SENTRA PROGRAM PELATIHAN BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
Ediyanto
PENGEMBANGAN PUSAT LAYANAN ASESMEN DAN INTERVENSI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
Ediyanto
PENGEMBANGAN PUSAT LAYANAN DISABILITAS PENDIDIKAN LUAR BIASA
Ediyanto
DESAIN LINGKUNGAN BELAJAR SMART AND HEALTH MELALUI PENGEMBANGAN MODEL LINGKUNGAN BELAJAR BERBASIS PROFIL PELAJAR PANCASILA
Ediyanto
ANALISIS INSTRUMEN LEMBAGA AKREDITASI INTERNASIONAL SEBAGAI WUJUD INTERNASIONALISASI INSTITUSI
Ediyanto
PROGRAM PENDAMPINGAN PEMAHAMAN TENTANG LITERASI KESEHATAN MENTAL PADA PMI DI SAIJO-MIHARA, HIROSHIMA, JEPANG
Ediyanto
PENINGKATAN KEMAMPUAN VOKASIONAL GURU SEKOLAH INKLUSI SDN SAWOJAJAR 1 KOTA MALANG
Ediyanto
RESILIENSI PADA KARYAWAN PENYANDANG DISABILITAS TERHADAP DISKRIMINASI DI LINGKUNGAN KERJA
Ediyanto
PELATIHAN SISTEM MUTU INTERNAL DI UNIVERSITAS NEGERI MALANG
Ediyanto
POLICY OVERVIEW FOR REALIZING RIGHTS AND ACCESS TO EDUCATION FOR DISABILITIES IN INDONESIA
Ediyanto
ANALISIS STRATEGI GURU PEMBIMBING KHUSUS (GPK) DALAM PEMBELAJARAN SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER (ADHD) DI SD KOTA MALANG
Ediyanto
PENGEMBANGAN AUGMENTED REALITY GAME UNTUK PENINGKATAN PEMAHAMAN ALFABET DAN KOSAKATA ANAK DENGAN DISLEKSIA
Ediyanto
PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DALAM MELAKUKAN ASESMEN DAN INTERVENSI PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI DESA DONOMULYO
Ediyanto
PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DALAM KOLABORASI SEBAGAI WUJUD PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI ABK DI SEKOLAH INKLUSIF
Ediyanto
TRAINING PENGOLAHAN LIMBAH TERNAK SECARA ANAEROB DI KECAMATAN BANGILAN KABUPATEN TUBAN
Ediyanto
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KETERAMPILAN VOKASIONAL BERBASIS KEWIRAUSAHAAN MELALUI KEGIATAN P5 BAGI SISWA AUTIS DI SLB ABD KEDUNGKANDANG MALANG
Ediyanto
PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH BAGI MAHASISWA PLB UNTUK MENDUKUNG KEGIATAN OUTBOUND KE LUAR NEGERI
Ediyanto
PENGUKURAN SIKAP GURU SEKOLAH DASAR DI JAWA TIMUR TERHADAP PENDIDIKAN INKLUSI PADA SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS
Ediyanto
Pemanfaatan Smart Link Book sebagai Media Informasi untuk Meningkatkan Sinergi Pendidikan Anak antara Lembaga dan Orang Tua di SLB Autis Laboratorium Universitas Negeri Malang
Ediyanto
BINA MENTAL BERBASIS DATA PROKER SORAYA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI PRODUKTIVITAS KARYA ILMIAH PADA MAHASISWA DEP PLB FIP UM
Ediyanto
DESAIN MODEL PEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN TEORI HEUTAGOGY DAN CYBERGOGY DALAM SISTEM PENDIDIKAN INKLUSIF
Ediyanto
PENGEMBANGAN KONTEN INTERAKTIF LMS UNTUK MAHASISWA PPG PRODI PENDIDIKAN BAHASA JERMAN UNIVERSITAS NEGERI MALANG
Ediyanto
STUDI PENERIMAAN MAHASISWA PPG HAMBATAN FISIK, MOTORIK, DAN SENSORIS DALAM LINGKUP UNIVERSITAS NEGERI MALANG
Ediyanto
PENINGKATAN KEMAMPUAN PROFESIONAL GURU BK DALAM PEMBERIAN LAYANAN BK INKLUSIF MELALUI STRATEGI PROJECT BASED LEARNING
Ediyanto
PENINGKATAN KOMPETENSI MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSI MELALUI PENGEMBANGAN ASESMEN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS BERBASIS WEBSITE BAGI MAHASISWA PPG UM
Ediyanto
PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN PERSPEKTIF PENDIDIKAN INKLUSI BERBASIS PROFIL PELAJAR PANCASILA PADA MAHASISWA PPG UM
Ediyanto
PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN MAHASISWA PPG UM BERBANTUAN MEDIA GRIP CONTROL SEBAGAI INTERVENSI KESULITAN MENGGENGGAM BAGI TUNAGRAHITA
Ediyanto
PENGEMBANGAN PROTOTYPE SMART ASESSMENT BERBASIS AI UNTUK MENINGKATKAN LAYANAN PENDIDIKAN PENYANDANG DISABILITAS DI PERGURUAN TINGGI
Ediyanto
ANALYZING ELEMENTARY STUDENTS’ NUMERACY PROFICIENCY WITH RASCH MODEL ANALYSIS
Ediyanto
DEVELOPMENT OF A BRAILLE DICTIONARY PROTOTYPE USING A 3X3 NOTATION SYSTEM FOR INTERPRETING FORMULAS AND NOTATIONS
Ediyanto
TRANSFORMATION OF STUDENT LEARNING CULTURE IN SOUTHEAST ASIA: A CASE STUDY OF INDONESIA AND THE PHILIPPINES
Ediyanto
PRINSIP PEMBELAJARAN DAN ASESMEN BERDIFERENSIASI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KARAKTERISTIK PENDIDIKAN KEJURUAN ABAD KE-21
Ediyanto
PENGEMBANGAN STEAM-WORKBOOK TERINTEGRASI AUGMENTED REALITY AND VIRTUAL REALITY SEBAGAI TEKNOLOGI IMERSIF PEMBELAJARAN IPA SMP
Ediyanto
LMS FOR LITERACY AND NUMERACY: INNOVATING A DIGITAL LEARNING PLATFORM TO BOOST LITERACY AND NUMERACY COMPETENCE AMONG HIGH SCHOOL STUDENTS
Ediyanto
PENGEMBANGAN INTELLIGENT TUTORING SYSTEMS BERBASIS AI UNTUK PEMBELAJARAN BLUE, GREEN, AND CIRCULAR ECONOMY (BGCE) DENGAN PENDEKATAN UBIQUITOUS PROJECT-BASED LEARNING (U-PJBL) UNTUK MENINGKATKAN CREATIVE ENTREPRENEURSHIP SISWA
Ediyanto
’GEOQUEST: LEARNING BEYOND BOUNDARIES’: BAGAIMANA PEMBELAJARAN HIBRIDA MENDUKUNG PENDIDIKAN BERKUALITAS (SDG 4) DAN AKSES PENDIDIKAN YANG SETARA UNTUK SEMUA (SDG 10)
Ediyanto
BEYOND CONNECTIVITY: UNLEASHING HIGH SCHOOL LEARNING WITH OFFLINE TABLETS
Ediyanto
ARROW PUZZLE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SINTAKSIS ANAK DENGAN HAMBATAN PENDENGARAN
Ediyanto
PEMAHAMAN LITERASI KESEHATAN MENTAL MELALUI TEKNOLOGI BERBASIS AR DI LAPAS NGAJUM KABUPATEN MALANG
Ediyanto
PEMANFAATAN TEKONOLOGI AI BAGI GURU PESANTREN SIROJUT THOLIBIN NGAJUM KABUPATEN MALANG
Ediyanto
PENGEMBANGAN MEDIA AUGMENTED REALITY (AR) DAN VIRTUAL REALITY (VR) DALAM PEMBELAJARAN GERMAN FOR SPECIFIC PURPOSES PADA BIDANG EKONOMI, SAINS DAN KEDOKTERAN
Ediyanto
PENGEMBANGAN SISTEM PEMBELAJARAN YANG DIPERSONALISASI MELALUI AI DAN ANALITIK DATA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS
Ediyanto
PENGARUH INTERACTIVE STORYTELLING APLICATION BERBASIS ANIMASI SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN KETERAMPILAN TATA BAHASA ISYARAT PADA KOMUNITAS TULI GERKATIN MALANG
Ediyanto
IMPLEMENTASI UDL - PJBL BERMUATAN CRTICAL THINKING DAN META KOGNITIF UNTUK MNINGKATKAN LITERASI DALAM P5 PADA ANAK DENGAN HAMBATAN FISIK MOTORIK
Ediyanto
PENGEMBANGAN PRODUK EVALUASI PEMBELAJARAN TERINTEGRASI IMMERSIVE LEARNING UNTUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
Ediyanto
Karya Ilmiah
Persentase Karya ilmiah yang telah dipublikasikan
KBK
Ediyanto , M.Pd, Ph.D tergabung dalam KBK
Pendidikan bagi Anak dengan Hambatan Fisik, Motorik dan Sensoris
sebagai : Anggota
Beberapa topik unggulan yang tergabung dalam KBK
Kepakaran
Pendidikan Anak dengan Hambatan Sensoris, Kurikulum dan Pembelajaran Anak dengan Hambatan Sensoris, Pendidikan Inklusi bagi Anak dengan Hambatan Sensori, Teknologi AsisHf Anak dengan Hambatan Sensoris
Bantuan
Hubungi atau kunjungi kami di :
Email:
rektor@um.ac.id, info@um.ac.id
Telepon:
(+62)341 551312
Alamat:
Graha Rektorat Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang No.5, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145